Minggu, 01 Mei 2011

Sekilas Tentang Universitas Indonesia Timur Makassar (UIT-Makassar)

Universitas Indonesia Timur (UIT) adalah Perguruan Tinggi yang mengemban amanah Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan pengajaran, Penelitian, dan Pengapdian pada masyarakat.
Untuk mengemban amanah sebagaimana dimaksud di atas Universitas Indonesia Timur mengacu kepada Tujuan Pendidikan Tinggi sebagaimana diatur di dalam PP 60 tahun 1999 pasal 2 (a) “Menyampaikan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademi dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan, dan/atau memperkaya khasana ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian. (b) Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pangetahuan dan teknologi dan/atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya Hal. 1a kebudayaan nasional.
Universitas Indonesia Timur sebagai bagian integral dari sistem Pendidikan Nasional secara formal dituntut untuk menjebarkan poin-poin tujuan atas ke dalam suatu program operasional yang dapat dijadikan sebegai landasan dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi.
Landasan normatif yang lebih operasional ini diharapkan akan meningkatkan keharmonisan kerja antara semua komponen baik yayasan, rektorat, fakultas, mahasiswa dan semua unsur yang terlibat dalam pelaksana Tridarma Perguruan Tinggi Universitas Indonesia Timur.
Keharmonisan kerja ini diharapkan akan mengantar Universitas Indonesia Timur pada eksistensi dan tujuan didirikanya “ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar